Minggu, 07 Oktober 2012

Drama - My Girlfriend Is An Agent!

Apa jadinya jika Anda memiliki pasangan yang menyembunyikan sesuatu hal yang membuat Anda curiga? Salah paham tentunya. Itulah yang terjadi di pasangan dalam film Korea yang satu ini, My Girlfriend is an Agent.

Soo Ji ( Kim Ha Neul) yang bekerja di travel agent, sebenarnya adalah agen rahasia yang punya pengalaman 6 tahun di bidangnya. Ia bekerja untuk pemerintah dalam menyelesaikan misi pencegahan penggunaan senjata biologis yang dapat membunuh semua manusia.

Penyamarannya ini, membuatnya selalu berbohong kepada pacarnya, Jae Joon (Kang Ji Hwan). Setelah secara tidak sengaja menangkap basah ketika Soo Ji berbohong, Jae Joon pun pergi meninggalkan Seoul selama 3 tahun. Soo Ji yang ditinggalkan begitu saja kemudian tenggelam dalam kesedihan dan membenci Jae Joon.

Tiga tahun kemudian, tanpa sengaja Suji kembali bertemu dengan Jae Joon. Saat menjalankan misinya, Suji yang berkedok pembersih toilet pria menemukan Jae Joon di toilet yang sedang dibersihkannya.

Jae Joon yang baru kembali dari Kanada mengaku menjadi seorang akuntan profesional. Namun ternyata itu juga hanya kedoknya. Dia juga memaksa bergabung dengan sebuah agen mata-mata, hingga akhirnya misi mereka pun berubah saling mencari satu sama lain.

Ikatan cinta yang masih begitu kuat di antara mereka membuatnya harus merahasiakan identitas masing-masing dalam bekerja. Mereka pun silh berganti saling membohongi untuk melindungi identitas aslinya sebagai agen rahasia.
Film ini tentu mengingatkan Anda pada film Mr. and Mrs. Smith. Film ini menjadi sangat mirip karena beberapa adegan memang hampir sama dengan film yang dibintangi oleh pasangan Brad Pitt – Jolie. Misalnya pada adegan mereka bersama di mobil mengejar penjahat. Hanya saja dalam film ini, sangat kental dengan humor konyol khas Korea yang membuat Anda tertawa.

Film ini sempat menjadibox officepada zamannya, yakni tahun 2009. Namun sayang, film dengan tema “agen rahasia” ini belum dilengkapi dengan peralatan canggih ala James Bond. Perlengkapan seadanya seperti peralatan monitoring, cincin laser dan kamera pengintai menjadi pendukung agen mata-mata. Film ini juga menyuguhkan adegan action, namun masih kurang greget.

Film ini tetap menarik. Kelucuan yang terjadi benar-benar jauh dari kesan humor ala Hollywood. Film yang memadukan genre Sci-Fi, Romantic, Drama dan Comedy sekaligus sangatlah menghibur.

Walaupun lebih ditekankan ke Drama – Comedy, namun ini tidak mengurangi porsi adegan action yang ditunggu diakhir film. Film dengan rating 17+ ini bisa menjadi rekomendasi bagi para penggemar film Korea yang suka dengan humor konyol khas Korea.
Judul: Drama - My Girlfriend Is An Agent!
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Eva
Anda sedang membaca artikel Drama - My Girlfriend Is An Agent!. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://femininecardboardtemplate.blogspot.com/2012/10/drama-my-girlfriend-is-agent.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

1 komentar: